Cewek Wajib Baca, Inilah 15 Cara Elegan untuk Menyatakan Cinta Pada Cowok

Syaefi15 14 1 18 108 Hot Style
Cewek Wajib Baca, Inilah 15 Cara Elegan untuk Menyatakan Cinta Pada Cowok

IDRUS.CO - Kamu cewek? Sedang ingin bilang cinta sama cowok? Tapi rasanya pasti kan gengsi banget. Masa cewek yang maju duluan… apa kata dunia? Tapi coba deh dipikir, apa sih yang enggak di era modern seperti sekarang? Pemikiran dan keberanian perempuan semakin menuju emansipasi. Termasuk dalam hal menyatakan cinta, cewek masa kini pun lebih bebas. 

Nggak cuma cowok aja yang punya agenda nembak “sasaran hatinya”, kadangkala cewek pun nggak tahan banget. Pengin buru-buru bilang “I love you, mas…maukah jadi pacarku?

Namun sepertinya kamu mesti melakukan persiapan dulu sebelum maju menyatakan cinta. Setidaknya kamu harus mengondisikan hati agar senantiasa menerima segala hal baik maupun buruk yang mungkin bakal terjadi.

Coba bayangkan, saat kamu bilang suka sama cowok yang ditaksir, eh dianya malah bilang, “maaf, aku sebenarnya udah punya cewek…” Hadeeeeh, ini sih namanya kamu yang tulalit. Karena nggak riset dulu mendalam, apakah si cowok punya cewek atau nggak. 

Dan lagi, sebaiknya kalau kamu menyatakan perasaan sama cowok itu jangan pernah melalui sosial media. Soalnya kalau cuma di-read aja sama dia, tapi nggak dibalas, maka sakitnya bakal NANCAP banget. Kayak nggak menghargai banget keberanian kamu itu cowok, masa ada orang chatting bilang, “I love you, mas…” Dia diam aja…

Nah, daripada kamu salah langkah. Sebaiknya simak dulu nih 15 cara elegan untuk menyatakan cinta pada cowok. Daftar ini disusun berdasarkan pengalaman pribadi dan teman-teman di Komunitas Cewek Cantik Berani Menyatakan Cinta (KCCBMC):

1. Riset Pasar itu Penting

Paham nggak dengan riset pasar? Nggak cuma pengusaha aja yang mesti riset pasar. Kita nih, para cewek cantik jones sedunia, sebaiknya banyak-banyak riset pasar. Ibarat kamu memiliki komoditas cinta bernama “cowok”, nah kalau cowok ini memiliki tingkat permintaan tinggi di pasar, maka peluang kamu buat dapatinnya kan susah? Makanya kamu mesti pastikan dulu, nih cowok tergolong cowok populer yang jadi rebutan cewek atau nggak.

2. Cowok Populer Nggak Selalu Harus Dihindari

Ketika kamu mendapati cowok yang kamu taksir ternyata laris banget. Mana yang rebutin adalah cewek-cewek cantik yang melebihi dirimu. Kamu jangan down dulu… sabarlah, diamlah, dan nafas dulu. Riset lagi lebih dalam, apakah cowok ini sudah membuka hatinya pada salah satu cewek yang mengejar-ngejar. Atau jangan-jangan dia termasuk cowok populer, tapi calm & cool. Dia nggak menerima satu pun gadis untuk jadi belahan hatinya. Ini kan namanya kesempatan kamu masuk! Kamu belum kalah!

3. Cobalah Mendekat dari Sisi yang Tak Terduga

Selama ini kamu perhatikan itu para cewek ganjen ngejar-ngejar cowok idolamu secara blak-blakkan. Langsung maju seperti semut mengerubut gula. Nah, coba kamu pakai cara yang beda. Yang bisa bikin dia melihatmu sebagai sosok yang unik, beda dari yang lainnya.

4. Bagaimana Tuh Cara yang Beda?

Hobi… masuklah dari pintu hobi. Seringkali seorang cowok memiliki hobi yang terselubung. Dia memang sering terlihat main basket, bola, berenang, karate, nge-band. Tapi itu ternyata cuma di luarnya aja.  Sebab, di balik itu semua ternyata dia punya hobi filantropi misalnya. Yaitu: melakukan kegiatan bakti sosial. Nah, ini kesempatan kamu… kamu masuklah juga ke kegiatan filantropi. Tapi ingat…! Jangan terpaksa…! JANGAN MODUS DOANG…! Kamu mesti menjiwai hobi filantropi juga.

5. Kalau Sudah Bertemu di dalam Hobi yang Sama, Mulailah Ajak Berteman

Yang namanya orang sudah naksir lama pun sama seseorang, belum tentu dia naksir juga sama kamu. Apalagi buat spesies cowok populer. Dia justru akan selalu anggap “perasaan suka cewek pada dirinya” adalah hal biasa saja seperti yang dilakukan para fansnya selama ini. Kamu kalau memang ingin merebut hatinya, jangan langsung to the point. Ajak berteman dulu, buat kegiatan Filantropi bersama. Misalnya melakukan konser charity dan kegiatan fundraising lainnya.

6. Di dalam Kondisi Pertemanan yang Makin Intens, Masuklah ke Kehidupan Pribadinya

Kamu jangan cuma mengobrol soal kegiatan hobi. Sesekali ajaklah dia main ke rumahmu, bilang misalnya kamu akan masak-masak dan ingin dia mencicipi masakanmu. Atau kamu bilang punya beberapa buku koleksi yang ingin disumbangkan dan minta dia yang angkut bukunya soalnya berat. Sebisa mungkin bawalah dia masuk ke dalam rumahmu dan akan lebih baik bila orang tuamu pun melihatnya. Coba tunggu reaksinya, nanti lama-lama dia juga bakal bawa kamu ke kehidupan pribadinya. Kenalin kamu sama orang tuanya juga.

7. Saat Kondisi Sudah Semakin Dekat, Kedekatan itu Didorong Pula Oleh Lingkungan

Meski kamu dan dia sama sekali nggak pernah bilang cinta. Tapi masyarakat mulai sering bersiul, “suit, suit… ciyeee, pasangan baru nih… jadian aja deh, cocok kok…!” Coba perhatikan ekspresi cowok yang kamu taksir. Kalau dia senyum-senyum tersipu malu, artinya dia mulai merasakan gejolak cinta juga.

8. Nah, Loh…! Katanya Cewek Nembak Cowok… Kok Ceritanya Malah Kayak Dijodohin Sama Masyarakat?

Nah inilah sesi tegangnya. Seorang cowok populer yang banyak disukai cewek. Dia benar-benar akan selektif dalam memilih pasangan. Sungguh, walaupun lingkungan sudah berisik jodohin kalian. Tapi kalau dianya nggak mau ya nggak mau.

9. Pada Akhirnya Terjebak dalam Friendzone Belaka

Friendzone yang terlalu intim batinnya. Itulah yang kamu rasakan. Kamu mulai frustrasi. Tampaknya tanduk kemarahan dan kekesalan mulai muncul di kepalamu. Kamu jadi menjauhinya. Bahkan hobi Filantropi dan yang lainnya yang bikin kamu dekat sama dia juga ditinggalkan.

10. Di Saat Kamu Menjauh, Kamu Berharap Dia Nyariin, Tapi? ZONK…

Dia nggak bakal nyariin kamu… Malah dia bisa jadi marah sama sikap kamu yang aneh. Di saat kamu pergi, dia tetap terlihat tegar. Karena nyatanya, dia selama ini cuma anggap kamu teman spesial, sahabat, bukan “calon pacar”.

11. Depresi Banget? Coba Skenario ini!

Sabarlah dalam mengikuti situasi. Nggak usah buru-buru ingin jadian. Saat lingkungan semarak menyuarakan, “jadian aja… jadian aja…” Kamu harus bisa meniru sikapnya. Cuek ajalah… coba kalau kamu cuek, dia berubah nggak raut wajahnya jadi mengandung kekecewaan.

12. Cowok Populer Benar-Benar Takut Buat Membuka Hati

Cowok populer memang memiliki banyak teman dekat cewek. Tapi nyatanya itu benar-benar cuma teman belaka. Kalau princess di kerajaan hatinya itu cuma satu dan belum ditemukan. Yakinlah bahwa princess itu adalah kamu, kalau kamu memang mau bersabar lagi.

13. Beri Perhatian yang Lebih

Nggak usah gombalin dia. Beri perhatian aja… Seperti ngerjain tugas sekolah bareng. Atau bantuin project-project sosial dia yang kamu belum bisa masuk ke dalamnya. 

14. Kasih Kado Kejutan

Bukan cuma cewek aja yang senang dikasih kado. Cowok juga senang kali. Kamu bolehlah sesekali belikan dia gitar… kan dia senang main musik tuh. Tapi sebaiknya sih gitar khusus alias custom guitar yang dibuat khusus, hanya satu-satunya di dunia ini. Mahal? Helooo… sungguh, bila seseorang memang mencintai seseorang, dia nggak bakal perhitungan.

15. Tanyakan Bagaimana Kriteria Istri Idamannya

Saat kamu lagi berduaan aja sama dia. Coba sesekali tanyakan seperti apa kriteria istri idamannya. Setelah dia jelaskan bla bla bla, mulailah kamu nembak dia. “Apakah mungkin kelak aku jadi istrimu, jika aku mau berusaha?” Kalau dia tersenyum, tandanya dia memberikan peluang. Tapi jangan puas dulu, kamu juga mesti kasih tantangan balik. Bilang juga soal kriteria suami idaman kamu. Biar dia juga mikir.

Sebetulnya acara menyatakan cintanya benar-benar sudah usai. Cukup begitu saja kok. Saat kamu sudah tahu seperti apa istri idamannya. Dan dia tahu seperti apa suami idamanmu. Lalu, kamu juga sudah beranekdot, “apakah mungkin aku jadi istrimu.” Dan dia tersenyum… ini adalah sinyal surga… bahwa kalian 99% kemungkinan jodoh. Tinggal tunggu takdirsaja… soalnya jodoh itu juga urusan Tuhan.



Related Post

Comment